15 Desember 2008

Berita Kobatama tahun 1983 (Sumber: Pusat Informasi Kompas)

1. Bola Basket Utama : Tarumatex dan Union Juga Cetak Kemenangan Pertama - Tiga klub tuan rumah, Tarumatex Bandung, Union Yogya dan Indonesia Muda Jakarta, sama-sama meraih dua angka pertama dari tamunya, dalam putaran awal Kompetisi Bola Basket Utama periode 1983 hari Sabtu malam. Di hall Pajajaran Bandung, Tarumatex menggulingkan Mataram KOMPAS - Senin, 17 Jan 1983 hlm: 10 (HIK/POM).

2. Musibah buat UNion Yogyakarta - Klub bola basket Union Yogyakarta, Minggu subuh terkena musibah ketika beberapa pemainnya mengalami kecelakaan lalulintas dalam perjalanan pulan dari pertandingan melawan tuan rumah Halim Kediri. Tidak ada korban tewas, tetapi dua pemain terasnya, Jajang dan KOMPAS - Selasa, 1 Feb 1983 hlm: 10 (POM)

3. Kompetisi bola basket di tiga kota - Kompetisi Bola Basket Utama hari ini akan dilanjutkan serentak di tiga kota, dengan pertandingan yang nampaknya akan lebih menguntungkan tim tamu. Kecuali mungkin di Jakarta. Di Gedung Lokasari malam nanti jam 19.00, tuan rumah Taman Harapan Indah yang KOMPAS - Sabtu, 5 Feb 1983 hlm: 10 (HRT)

4. Kompetisi Bola basket Utama: THI hanya unggul setengah bola - Melalui detik-detik yang mendebarkan, akhirnya regu tuan rumah Taman Harapan Indah mencetak kemenangan amat tipis atas Mataram Utama Jogya 69-68 (32-28) dalam kompetisi Liga Bola Basket Utama di hall basket Lokasari, Jakarta. Pertandingan ini merupakan pertandingan yang KOMPAS - Minggu, 6 Feb 1983 hlm: 11 (JI)

5. Kompetisi Bola basket Utama: Tarumatex dan Halim bertahan - Regu tamu Tarumatex Bandung bertahan di urutan kedua, setelah mengalahkan tuan rumah Union Jogya 81-68 (47-23) dalam lanjutan Kompetisi Bola Basket Utama, di GOR Kridosono Yogyakarta, Sabtu malam. Halim Kediri juga bertahan di urutan ketiga setelah pada malam KOMPAS - Senin, 7 Feb 1983 hlm: 10 (JUP/HIK/JI)

6. Imlek mengubah acara liga bola basket - Karena bertepatan dengan Hari Raya Imlek 12 Februari, rencana tiga pertandingan bola basket dalam rangka Kompetisi Bola Basket Utama, mengalami perubahan. sedianya pada hari itu akan berlangsung big- match Halim vs Indonesia Muda di Kediri, serta duel klub sekota KOMPAS - Rabu, 9 Feb 1983 hlm: 10 (JI)

7. Tarumatex vs Rajawali hari ini di Bandung - Duel dua klub bola basket sekota di Bandung, Tarumatex vs Rajawali dilangsungkan pukul tujuh malam nanti di Stadion Pajajaran. Berita itu diterima kemarin dari tuan rumah Tarumatex, memperbaiki berita Kompas 9 Februari bahwa pertandingan tersebut dilangsungkan Jumat. KOMPAS - Kamis, 10 Feb 1983 hlm: 10 (JI)

8. Kompetisi bola basket Utama: Tarumatex Bandung geser IM - Tarumatex Bandung, penantang juara terkuat tahun ini, untuk sementara menggeser juara bertahan Indonesia Muda dari puncak klasemen setelah Kamis malam memperoleh kemenangan tipis 71-67 (42-38) dalam duel melawan rekan sekota, Rajawali di Stadion Pajajaran. Rajawali, si KOMPAS - Sabtu, 12 Feb 1983 hlm: 10 (HIK/JL)

9. Kompetisi Bola basket Utama: Union lebih taktis dari Mataram Utama - Dua klub satu kota, Union dan Mataram Utama, Jumat malam melakukan duel dalam lanjutan Kompetisi Bolabasket Utama di Hall Kridosono Yogyakarta. Union yang belum diperkuat dua andalannya, Haryanto dan Djadjang karena kecelakaan lalulintas lebih taktis mengatur tempo KOMPAS - Minggu, 13 Feb 1983 hlm: 11 (POM)

10. Kompetisi Bola basket Utama: Pertandingan Besar di Kediri, Halim vs tarumatex - Minggu ke-6 Kompetisi Bola Basket Utama malam nanti akan ditandai dengan big-match di GOR Gudang Garam Kediri di mana tuan rumah Halim akan tampil melawan Tarumatex Bandung. Seperti pekan-pekan sebelumnya, kompetisi malam nanti juga akan berlangsung serentak di KOMPAS - Sabtu, 19 Feb 1983 hlm: 10 (JI) Foto: 1

11. IM 87, THI 66 - Juara bertahan IM dipaksa bertarung mati-matian pada pertandingannya yang keempat melawan klub sekota THI, sebelum menggilasnya 87-66 (37- 33) di Gema Kuningan Jakarta, Sabtu malam dalam lanjutan Kompetisi Bola Basket Utama. Malam ini selain di Jakarta, di Bandung berlangsung KOMPAS - Minggu, 20 Feb 1983 hlm: 11 (JL)

12. Kompetisi Bola basket Utama: Rajawali Bandung cetak kemenangan pertama - Di Bandung agak di luar dugaan regu tuan rumah Rajawali menundukkan Union Yogya 83-62 (32-33) dalam lanjutan Kompetisi Bola Basket Utama Sabtu malam di GOR Pajajaran. Ini merupakan kemenangan pertama Rajawali dari lima pertandingannya, sekaligus menaikkan posisinya KOMPAS - Senin, 21 Feb 1983 hlm: 10 (HIK/ABR/JL)

13. Kompetisi Bola basket Utama: Tarumatex dan IM sama-sama miliki peluang ke atas - Di atas lapangan licin akibat turunnya air hujan selama pertandingan, Arseto dengan ujung tombak nasional Ricky Yakob didampingi Mahdi Harris dan Arief Hidayat, gagal memenuhi ambisinya untuk menang. Dalam lanjutan Kompetisi Sepakbola Galatama di Stadion Mattoangin KOMPAS - Sabtu, 26 Feb 1983 hlm: 10 (JL)

14. THI telan kekalahan keempat - Dalam pertandingannya yang terakhir para putaran pertama Kompetisi Liga Bola Basket Utama, regu tuan rumah THI dikalahkan telak oleh Halim Kediri 70-85 (31-41) di hall Lokasari, Jakarta, Sabtu malam. Dengan kekalahan keempat tersebut lenyaplah harapan THI untuk duduk KOMPAS - Minggu, 27 Feb 1983 hlm: 11 (JL)

15. Kompetisi Bola basket Utama: Tarumatex dan Mataram Utama kandas di Kandang sendiri - Di Bandung dalam pertandingan akhir putaran pertama Kompetisi Liga Bola Basket Utama, tuan rumah Tarumatex ternyata tak lebih dari macan kertas dan dengan mudah digulung oleh Indonesia Muda 89-58 (47-28) di GOR Pajajaran, Sabtu malam. Kemenangan ini menaikkan posisinya ke KOMPAS - Senin, 28 Feb 1983 hlm: 10 (HIK/JUP/JL)

16. Tarumatex siapkan diri hadapi putaran kedua - Urutan ketiga kompetisi bola basket Liga Utama (Gabatama) putaran pertama 1983, Tarumatex Bandung, tetap akan mengikuti kompetisi Liga, sepanjang sasaran dan tujuan tak menyalahi aturan. Hal itu dikatakan pelatih Teddy Sumardi di Jakarta Selasa siang. Menurut Teddy yang KOMPAS - Kamis, 7 Jul 1983 hlm: 10 (HRT)

17. Kompetisi Gabatama akhir Juli - Jadwal dan penentuan dimulai kompetisi Liga Bola Basket Utama (Gabatama) tahun 1983 putaran kedua, baru akan dirapatkan dengan seluruh klub 20 Juli mendatang di Jakarta. Hal itu Minggu siang diungkapkan oleh Sekjen PB Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia KOMPAS - Senin, 11 Jul 1983 hlm: 10 (HRT)

18. Halim Kediri Beres, Kompetisi Gabatama Jalan Lagi - Kompetisi bola basket utama tahun 1983 putaran kedua akan dimulai tanggal 30 Juli mendatang. Hal itu diputuskan dalam rapat pengurus anggota Liga Bola Basket Utama (Gabatama) di gedung KONI Pusat Senayan, kemarin. Dengan demikian semua persoalan yang menghambat KOMPAS - Jumat, 22 Jul 1983 hlm: 10 (MUS)

19. THI vs Union di Pluit - Putaran kedua kompetisi Liga Bola Basket Utama akan mulai berputar Sabtu malam pukul 19.00 di GOR Sasana Krida, Pluit, Jakarta Utara dengan Taman Harapan Indah menjadi tuan rumah bagi Union Yogyakarta. Kompetisi tadinya akan dilangsungkan serentak di dua kota, termasuk di KOMPAS - Sabtu, 30 Jul 1983 hlm: 10 (HRT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar