15 Desember 2008

Berita Kobatama tahun 1982 (Sumber: Pusat Informasi Kompas)

1. Rajawali Jakarta vs SSS di Lokasari - Klub Rajawali Jakarta, siap tempur menghadapi SSS dari Yogyakarta tanggal 3 April di Hall Lokasari mengawali Kompetisi Galatama Bola Basket Utama yang baru diadakan untuk pertama kali tahun ini. Sebagai tuan rumah, Rajawali telah mengadakan latihan keras. Seperti dikatakan KOMPAS - Kamis, 1 Apr 1982 hlm: 10 (WE)

2. Kompetisi Bola Basket Utama untuk Tingkatkan Prestasi - Kompetisi Bola Basket Utama yang akan dimulai secara serentak di empat kota Sabtu besok, diadakan terutama untuk menambah frekuensi pertandingan. Ketua Bidang Organisasi PB Perbasi, Harsuki MA, menekankan hal itu kemarin kepada pers di Jakarta. Menurut Harsuki MA, KOMPAS - Jumat, 2 Apr 1982 hlm: 10 (SM)

3. Kompetisi Bola Basket: Tarumatex Kalah di Bandung, Mataram Utama Diungguli di Yogya - Klub Rajawali Jakarta untuk sementara memimpin sedangkan dua tuan rumah, Tarumatex Bandung dan Mataram Utama Yogyakarta diungguli tamu dari Jakarta, Taman Harapan Indah dan Indonesia Muda, diawal Kompetisi Bola Basket Utama yang dimainkan serentak di empat kota KOMPAS - Senin, 5 Apr 1982 hlm: 10 (WID/ABR/HRT/DN/POM)

4. Kompetisi bola basket utama: Rajawali patahkan perlawanan THI - Melalui pertarungan yang amat mencekam, tuan rumah Rajawali mematahkan perlawanan Taman Harapan Indah dalam lanjutan Kompetisi Bola Basket Utama di hall Lokasari, Jakarta semalam. Sekitar 3.000 penonton yang berjubel dan terpecah atas dua kelompok supporter, KOMPAS - Minggu, 18 Apr 1982 hlm: 11 (DN)

5. Kompetisi Bola Basket Utama: Regu Tuan Rumah Berguguran di Tiga Kota -Seluruh regu tuan rumah dipaksa menelan kekalahan dalam minggu ketiga Kompetisi Bola Basket Utama yang berlangsung Sabtu dan Minggu di Jakarta, Yogyakarta dan Bandung. Persaingan meningkat keras sehingga di Yogyakarta pertandingan "derby' Union vs Mataram Utama diselingi KOMPAS - Senin, 19 Apr 1982 hlm: 10 (SHA/POM/WID/DN)

6. IM inginkan bola basket ditonton anak muda - Meskipun pertimbangan utamanya mengikuti Kompetisi Bolabasket Utama mulanya agar jangan ketinggalan jaman, prestasi klub Indonesia Muda dalam kejuaraan dengan sistem baru "home and away" itu ternyata cukup mengesankan. Dalam tiga pertandingan pertamanya. dua di antaranya di KOMPAS - Jumat, 23 Apr 1982 hlm: 10 (SM)

7. Kompetisi bola basket utama: Rajawali melonjak naik, IM optimis juara + Rajawali 74, Tarumatex 52 - Klub Rajawali melonjak dua tingkat keurutan kedua setelah semalam di kandang sendiri menggulung Tarumatex Bandung dalam lanjutan Kompetisi Bolabasket Utama di Gedung Lokasari, Jakarta, Indonesia Muda, juga dari Jakarta, yang sebelum ini menduduki urutan kedua, merosot KOMPAS - Minggu, 25 Apr 1982 hlm: 12 (DN/HRT)

8. Bola basket utama: Indonesia Muda menyodok ke atas, singkirkan THI - Favorit juara klub Indonesia Muda Jakarta, untuk sementara ganti memimpin klasmen berkat kemenangan meyakinkan atas Tarumatex Bandung 106-79 (44-36) di minggu keempat Kompetisi Bola Basket Utama di Gema Kuningan, Jakarta, Minggu malam. Keberhasilan ini juga dikarenakan KOMPAS - Senin, 26 Apr 1982 hlm: 10 (POM/DN)

9. Kompetisi Bola Basket Utama: Halim Kediri geser Indonesia Muda * Union 71, Halim 98 - Klub Halim Kediri melonjak dua tingkat untuk memimpin klasmen setelah memetik kemenangan keempat atas klub tuan rumah Union 98-71 (46-37) dalam pertandingan Bola Basket Utama di gedung Kridosono Minggu malam. Seperti juga rivalnya utamanya Indonesia Muda Jakarta, Halim KOMPAS - Selasa, 27 Apr 1982 hlm: 10 (POM)

10. Kompetisi Bola Basket Utama: Satu kesempatan untuk berdua bagi IM dan Rajawali - Indonesia Muda (IM) yang baru saja menuntaskan kemenangan ke-6 Sabtu minggu lalu melawan Semangat Sinar Surya Yogyakarta, kini tinggal memiliki dua lawan yang harus dibereskan. Dua kemenangan terakhir inilah yang bisa membawa IM, seperti diinginkan klub itu, menjuarai KOMPAS - Rabu, 19 May 1982 hlm: 10 (DN)

11. Kompetisi Bola Basket Utama: IM memantabkan diri sebagai juara - IM (Indonesia Muda0 menumbangkan perlawanan Rajawali dengan 109-92 (53-42), dalam pertandingan Rabu malam di Gelanggang Mahasiswa Kuningan Jakarta. Makin kokoh sudah posisi IM untuk segera mengakhiri putaran pertama kompetisi bola basket Utama ini untuk memantabkan diri KOMPAS - Sabtu, 22 May 1982 hlm: 10 (DN)

12. Kompetisi bolabasket utama: Union tinggalkan posisi kunci - Kejutan terjadi ketika klub tuan rumah Union Yogyakarta berhasil naik dua tingkat ke posisi tujuh dari kemenangan tipis untuk pertama kalinya atas Tarumatex Bandung 64-64 di lanjutan Kompetisi Bolabasket Utama hari Jumat malam di Hall Kridosono. Dikatakan kejutan karena KOMPAS - Minggu, 23 May 1982 hlm: 11 (POM)

13. Bolabasket utama: Hari ini "Big Match" IM vs Halim di Kediri - Klub tangguh Indonesia Muda Jakarta hari Minggu bermain santai mengungguli regu tuan rumah Abadi Malang 52-47 (24-14) dalam pertandingan pemanasan menghadapi " Big Match" Kompetisi Bolabasket Utama melawan Halim Kediri. Pertandingan penentuan Indonesia Muda KOMPAS - Senin, 24 May 1982 hlm: 10 (SM/SINDHU)

14. Pertandingan besar bolabasket utama: IM kalah tragis di Kediri - Regu bola basket IM Jakarta dalam pertandingan seru yang nyaris terjadi baku hantam antar supporters di gedung Halim, Kediri Senin malam dikalahkan satu setengah bola oleh klub tuan rumah, Halim dengan 85-88. Bahkan sampai waktu membasahi tenggorokan IM ketinggalan KOMPAS - Selasa, 25 May 1982 hlm: 10 (SM/ABR)

15. Bola basket utama: THI unjuk gigi di Lokasari - Tuan rumah Taman Harapan Indah sempat berjuang keras sebelum memetik kemenangan 80-63 (47-28) atas lawannya sekota, Mingsen, dalam lanjutan Kompetisi Bola Basket Utama di Lokasari, Jakarta Pusat Selasa malam. Merupakan kemenangan ke-4 dari 7 pertandingan, sehingga KOMPAS - Rabu, 26 May 1982 hlm: 10 (HRT)

16. Halim bertekad menjuarai kompetisi bola basket utama - TANGGAL 19 Juni mendatang, klub bola basket Halim akan memperingati ulangtahunnya yang keenam. Biasanya setiap memperingati hari jadinya, klub kebanggan masyarakat Kediri itu, mengundang klub-klub lain di seputar tanah air untuk satu turnamen persahabatan. "Disamping untuk KOMPAS - Kamis, 27 May 1982 hlm: 5 (SUYATNA, A) Foto: 1

17. Kompetisi bola basket utama: THI terjungkal di kandang sendiri - Klub Taman Harapan Indah (THI) mengalami nasib tragis terjegal di kandang sendiri dalam pertandingan melawan Union Yogyakarta. Pada pertandingan tadi malam di Hall Lokasari, THI kalah 81-83 melalui tembakan penalti Harianto di menit terakhir pertandingan. Sebelum KOMPAS - Senin, 31 May 1982 hlm: 10 (HRT/SINDHU)

18. Bola Basket Utama: Halim, Mingsen, THI Sama-sama Mau Menang - Klub bola basket Mingkin Sentausa (Mingsen) Jakarta, Sabtu malam ini akan menantang tamunya dari Kediri, Halim, di lapangan basket Lokasari, Jakarta. Halim Kediri adalah pemimpin klasemen sampai pertandingan ke-46 putaran kedua, kompetisi bola basket utama yang KOMPAS - Sabtu, 3 Jul 1982 hlm: 10 (HRT)

19. Bola Basket Utama: Mataram Putra Perbaiki Posisi Geser Union - Mataram Utama Yogyakarta memperbaiki posisinya setingkat ke tempat ke- 7 setelah klub terlemah sekotanya, Semangat Sinar Surya, tak juga mampu mengimbangi dan dikalahkan 88-69 (42-32) dalam putaran kedua Kompetisi Bola Basket Utama di Hall Kridosono, Yogyakarta hari Sabtu KOMPAS - Senin, 5 Jul 1982 hlm: 10 (POM/HIK/HRT)

20. Bola basket utama: Halim Belum Tergoyahkan - Regu bola basket tuan rumah Taman Harapan Indah (THI), masih belum mampu mengalahkan tamunya dari Kediri, Halim, setelah Minggu malam di gedung basket Lokasari harus mengakui keunggulan lawan dengan 80-98, dalam lanjutan kompetisi bola basket utama putaran kedua. Dengan KOMPAS - Selasa, 6 Jul 1982 hlm: 10 (HRT)

21. Bola Basket Utama: Mingsen Geser Rajawali - Klub Mingsen Jakarta memperbaiki posisinya ketempat ke-3, setelah berjuang keras menundukkan tuan rumah Mataram Utama 104-100 (56-52) dalam pertandingan lanjutan putaran kedua Kompetisi Bola Basket Utama di Hall Kridosono, Yogyakarta, Sabtu malam. Kemenangan yang KOMPAS - Senin, 12 Jul 1982 hlm: 10 (POM/HRT/HIK)

22. Bola Basket Utama: Mingsen Mantapkan Posisi - Klub Mingsen Jakarta tak menemui kesulitan untuk memetik kemenangan atas tuan rumah klub Union Yogyakarta 86-68 (38-29) dalam lanjutan Kompetisi Bola Basket Utama putaran kedua di Hall Kridosono Minggu malam. Temunya, malam sebelumnya juga menaklukkan klub Yogya, Mataram KOMPAS - Selasa, 13 Jul 1982 hlm: 10 (POM)

23. Bola Basket Utama: Hari Ini di Jakarta dan Yogyakarta - Lanjutan kompetisi Bola Basket Utama hari ini berlangsung di dua kota Jakarta dan Yogyakarta. Di lapangan basket Lokasari Jakarta, Rajawali akan menjadi tuan rumah bagi rekan sekandang Mingsen, sementara di lapangan Kridosono Yogyakarta dua klub sekandang akan saling bertarung KOMPAS - Sabtu, 17 Jul 1982 hlm: 10 (HRT)

24. Kompetisi Bola Basket Utama: Mingsen dan Union Menang - Dalam lanjutan kompetisi bola basket utama di dua kota Sabtu malam, regu Mingsen berhasil menundukkan Rajawali di Jakarta 81-77. Sementara di Yogya, regu Union juga menang atas regu sekotanya, Semangat Sinar Surya (SSS) 92-59. Dengan berakhirnya pertandingan ini, KOMPAS - Senin, 19 Jul 1982 hlm: 10 (HRT/POM)

25. Mataran Utama akan Lakukan Perhitungan - Tuan rumah Mataram Utama Yogyakarta, Selasa malam ini jam 19.00 di gedung olahraga Kridosono akan melakukan perhitungan dengan klub Tarumatex Bandung dalam lanjutan Kompetisi Bola Basket Utama. Pada putaran pertama lalu di gedung Pajajaran, Bandung, Mataram Utama KOMPAS - Selasa, 20 Jul 1982 hlm: 10 (POM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar